Jokowi Bertolak ke Cilegon Kunjungi Pembangunan Area Industri dan Serahkan Bantuan Pangan untuk Warga

CILEGON | INTIP24NEWS.COM -Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Cilegon Banten pada Selasa, (12/9). Presiden bertolak dengan helikopter Super Puma TNI AU yang terbang dari Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, sekitar pukul 07.30 WIB.

Nantinya, helikopter Kepala negara direncakanakan mendarat di Stadion Seruni, Kota Cilegon. Pada lokasi tersebut Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, dan Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto sudah siap menyambut.

“Presiden Jokowi akan menuju PT Lotte Chemical Indonesia (LCI), Kota Cilegon untuk meninjau pembangunan area industri dan fasilitas pendukungnya,” tulis keterangan pers Sekretariat Presiden, seperti dikutip Selasa (12/9/2023).

Selepas itu, Kepala Negara akan menuju Kantor Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, untuk menyerahkan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat.

Bacaan Lainnya

Berikutnya, Presiden Jokowi akan menuju Pasar Kranggot untuk mengecek harga dan stok kebutuhan pokok serta menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi pedagang.

“Setelah semua titik dikunjungi Presiden Jokowi akan kembali ke Stadion Seruni untuk kemudian lepas landas kembali menuju Jakarta,” jelas siaran pers.

Pada kegiatan hari ini, turut mendampingi Presiden Jokowi n dalam penerbangan yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Kemudian turut bersama rombongan Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Jokowi Minta Beras Bulog Masuk Lagi ke Cipinang pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) akan kembali menyalurkan beras cadangan pemerintah yang dikuasai Perum Bulog kepada Pasar Induk Beras Cipinang (CIBP).

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi menuturkan, pendistribusian beras Bulog ke Pasar Induk Beras Cipinang ini merupakan instruksi langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tujuannya untuk menyeimbangkan harga beras yang kini sudah di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp 10.900 per kg.

“Tadi saya juga ditugasin sama pak Presiden dan beras di Cipinang juga disuruh isi,” ujar Arief di Gudang Bulog DKI Jakarta & Banten di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Arief mengatakan, Jokowi ingin agar beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) kembali menjamah Cipinang. Sehingga harga beras medium yang kini di atas Rp 12.000 per kg bisa lebih terkendsli.

“Segera, hari ini kita ngobrol mungkin besok atau lusa. Nanti kalau ada kita kasih tahu,” imbuh Arief.
(WS/TLB)

Pos terkait


Blibli