Ganjar Berpasangan dengan Mahfud MD di Pilpres 2024

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023).

Mahfud pun siap mengemban tugas yang diamanatkan kepadanya.

“Adalah kehormatan dan kebanggaan saya diberi amanah tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Mas Ganjar meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” kata Mahfud.

“Bung Karno dan Bung Hatta telah mengantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang emas kemerdekaan Indonesia. Mas Ganjar dan saya bersama-sama seluruh rakyat akan melanjutkan upaya cita-cita menuju Indonesia Emas 2045.” kata Mafud.

Bacaan Lainnya

Mahfud juga mengatakan, Indonesia Emas 2045 akan terwujud bila memenuhi sejumlah syarat.

“Ideologi bangsa kokoh, ekonomi baik, hukum dan keadilannya ditegakkan, politiknya demokratis, budaya gotong royongnya hidup serta mengedepankan persaudaraan,” jelas Mahfud.

Sementara itu, Bakal Calon Presiden PDIP, Ganjar Pranowo, menegaskan komitmennya bersama Cawapres Mahfud Md untuk menjadi pemimpin yang amanah dan siap maju di pilpres 2024.

Dalam pidatonya, Ganjar memastikan akan menjadi pemimpin yang mendengarkan suara rakyat.

“Dunia kita sedang menghadapi krisis iklim yang mengancam kehidupan kita semua. Oleh karena itu, kami bertekad bahwa semua potensi alam Indonesia harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Namun juga pastikan kelestarian alam untuk generasi selanjutnya,” kata Ganjar di Kantor DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023).

Ganjar mengatakan, memajukan perekonomian adalah salah satu syarat utama yang harus kita miliki dan bisa kita wujudkan cita-cita melalui pembangunan ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi digital dan inilah ekonomi baru yang diharapkan.

“Hari ini akan menjadi sebuah tonggak sejarah untuk menyongsong tatanan Indonesia yang lebih adil dan diperjuangkan oleh pemimpin yang mendengarkan langsung suara rakyat, pemimpin yang mau berkeringat bersama rakyat, pemimpin yang mau betul-betul merasakan penderitaan rakyat.”

“Mulai detik ini, mari bergerak bersama mewujudkan mimpi seluruh anak bangsa di manapun berada tanpa terkecuali. Ini bukan perjuangan mudah. Oleh karena itu dalam kesempatan ini, dengan segala kerendahan hati, kami mohon doa restu, kami mohon dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk melangkah maju,” pungkasnya.

Pos terkait


Blibli