H, Sumar Rosul, S. IP. M. AP Mengambil Formulir Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

PEKALONGAN – Intip 24 news com – Kamis, 09 Mei 2024, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan H. Sumar Rosul, S.IP, M.AP melakukan pengambilan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati, dan didampingi oleh petugas piket di Sekretariat tersebut.

H Sumar Rosul adalah seorang politisi handal yang sejak lama bergabung dengan PDI Perjuangan. Ia mempunyai pengalaman yang panjang dalam bidang politik dan menjabat sebagai anggota DPRD terpilih 5 kali selama beberapa periode. Kehadirannya sebagai bakal calon Bupati diharapkan mampu memberikan warna baru bagi daerahnya.

Proses pengambilan formulir ini menjadi awal dari serangkaian proses seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon terbaik. Dalam hal ini, PDI Perjuangan memiliki kriteria yang harus dipenuhi oleh bakal calon kepala daerahnya. Di antaranya adalah memiliki track record yang baik dalam mengelola keuangan daerah dan mampu membangun infrastruktur demi kemajuan daerah.

Selanjutnya, formulir yang telah diambil akan dilengkapi dengan berbagai dokumen pendukung, seperti laporan keuangan, surat rekomendasi, dan daftar dukungan dari partai politik dan masyarakat. Setelah itu, bakal calon akan melewati tahapan seleksi dan penjaringan, hingga terpilihlah calon terbaik.

Bacaan Lainnya
Brimo

Namun, proses seleksi bukanlah hal yang mudah. Persaingan antar bakal calon seringkali sengit dan penuh intrik. Banyak yang berusaha menyaingi dengan cara yang tidak fair, seperti pembelian suara atau menggunakan cara kotor lainnya. Hal ini tentu sangat merugikan masyarakat. Sehingga, peran partai politik, penyelenggara pemilihan, serta masyarakat harus aktif mengawasi dan memastikan proses pemilihan berjalan dengan baik dan benar.

Dalam proses pemilihan kepala daerah, partai politik memiliki peran yang sangat besar dalam menentukan bakal calon Bupati dan Wakil Bupatinya. Sehingga, partai politik harus memilih dan mendorong calon yang memiliki integritas, kompetensi, serta mempunyai visi dan misi yang jelas dalam membangun daerahnya.

Namun, terkait dengan pemilihan kepala daerah, banyak juga keluhan masyarakat terhadap partai politik yang kerap kali dianggap hanya mencari keuntungan dan mengabaikan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, partai politik harus memikirkan lebih jauh lagi bahwa mereka di bentuk untuk mendukung kepentingan rakyat.

Kembali terkait dengan proses pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Sumar Rosul dari PDI Perjuangan pada hari Kamis tanggal 9 Mei 2024, hal ini menjadi bagian dari proses penting bagi masyarakat. Proses pemilihan kepala daerah harus berjalan dengan baik dan benar, sehingga diharapkan akan terpilih calon yang berkualitas dan mampu memajukan daerahnya sesuai dengan harapan masyarakat.

Pada akhirnya, proses pemilihan kepala daerah haruslah memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Daerah yang maju dan sejahtera tentu menjadi dambaan semua pihak. Oleh karena itu, mari menjadi bagian dari proses pemilihan kepala daerah yang berintegritas dan memberikan manfaat bagi masyarakat.”

( ARIYANTO)



Dark-Cyberpunk-Toko-Produk-Teknologi-Instagram-Post-20240613-124639-0000

Pos terkait