Kapolres Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Sematkan Baret kepada Para Bintara Remaja 

Intip 24 news com – PEKALONGAN – Jawa Tengah – Polres Pekalongan – Polda Jateng – Didampingi Ketua Bhayangkari cabang Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP wahyu Rohadi, S.I.K., M.H menyiramkan ari bunga dan menyematkan baret kepada perwakilan Bintara Remaja yang telah mengikuti kegiatan tradisi pembaretan, Rabu (22/05).

Kegiatan pembaretan sendiri dilaksanakan mulai Selasa, 21 Mei 2024 dan berakhir pada Rabu, 22 Mei 2024.

AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, tradisi tersebut sebagai bentuk pengukuhan dan penerimaan mereka menjadi bagian dari keluarga besar Polres Pekalongan.

“Kegiatan pembaretan merupakan suatu wujud kebanggaan kalian, bahwa baret yang anda kenakan sekarang ini bukan semata-mata mudah mendapatkannya, butuh perjuangan, tantangan dan rintangan bagi anda sekalian dalam menggunakan baret tersebut,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
Brimo

Dalam pembaretan tersebut, puluhan bintara remaja itu mengikuti beragam rangkaian kegiatan tradisi dan diakhiri dengan upacara penyiraman air bunga serta penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Pekalongan yang dilanjutkan oleh PJU dan Perwira.

Mereka telah menerima pembekalan dari Fungsi Propam, Satbinmas, Satlantas dan Satreskrim. Selain itu juga mendapatkan materi lapangan.

“Selamat kepada para Bintara Remaja Polri yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan orientasi dan pembinaan tradisi ini dengan baik dan lancar. Terimakasih juga kepada seluruh panitia,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi.

( ARIYANTO)



Dark-Cyberpunk-Toko-Produk-Teknologi-Instagram-Post-20240613-124639-0000

Pos terkait