Perencanaan Sekolah Penggerak dan Program Prioritas Kemedikbudristek di Provinsi Sumsel

PALEMBANG | INTIP24 – Ketua Panitia Pelaksana Perencanaan Sekolah Penggerak Dan Program Prioritas Kemendikbudristek di Provinsi Sumatera Selatan M.A.Fainanludin., SAG., MM mengatakan salah satu implementasi dari fungsi dari BPMP Balai Penjaga Pendidikan adalah melakukan advokasi pendampingan dan monev kepada pemerintah daerah terkait dengan kebijakan Kementerian. Karena BPMP ini adalah unit pelaksana teknis Kementerian tugasnya mengawal kebijakan Kementerian.

Hal itu dilaksakan dalam mendampingi pemerintah daerah untuk Perencanaan Sekolah Penggerak Dan Program Prioritas Kemendikbudristek di Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (14-10-2023).

“Untuk itu kami salah satu kegiatannya adalah berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah ini kita undang ini 17 Kabupaten dan Kota di Provinsi masing-masing 4 orang ceritanya adalah Sekretaris Dinas Kemudian dari PMO itu adalah yang bertanggung jawab kegiatan di daerah, kemudian bagian perencanaan. Jadi bagaimana kita untuk mendampingi agar ada kesehatan antara program Kementerian kemudian program daerah dan program UPT.” ujarnya.

Ia menambahkan, “kegiatan ini selama 3 hari Mulai pembukaan kemarin Tanggal 13 Insyaallah besok hari ketiga, ini peserta kita harapkan nanti masing-masing dengan kota daerah itu mendukung pelaksanaan program prioritas Kementerian baik dalam bentuk program maupun dalam bentuk anggaran,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

“Harapannya agar masing-masing daerah mendukung untuk pesanan program Kementerian ini baik dalam bentuk anggaran maupun lrogram sehingga dalam pelaksanaannya dana yang ada itu bisa efisien jadi ada kolaborasi anggaran antara pusat sama daerah selama ini kita coba, selama ini tinggal kita banyak dukungan dari daerah lagi dengan lebih optimal lagi itu tujuannya,” jelasnya.
(Editor Dharmawan SE /Red)

Pos terkait


Blibli