Ramadhan Penuh Berkah, DPD IWO-I Kabupaten Indramayu Bersama P3GAWE Berbagi Takjil

INDRAMAYU | INTIP24 News – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah, sebab di bulan ini Allah memberikan berlipat ganda pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan. Untuk mendapatkan pahala yang Allah janjikan, salah satu yang bisa dikerjakan adalah memberi makan orang yang berbuka puasa.

Memberikan Takjil merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala yang dijanjikan Allah SWT tersebut. Meskipun hanya dengan memberikan secangkir air putih dan juga sepotong kue atau satu buah kurma sudah menjadi ladang pahala bagi yang memberikannya.

Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang berbagi takjil/makanana atau minuman kepada orang yang berpuasa, maka ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasanya orang yang diberi takjil.”
(HR.Ahmad dan disahihkan oleh Turmudzi).

Berbagi takjil gratis ini dilakukan di sekitar bundaran/pertigaan Saradan depan Kantor Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu, pada hari Minggu sore tanggal 17-03-2024.
Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi sesama.

Bacaan Lainnya
Brimo

Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik, dapat memberi manfaat pada sesama, terutama pada pengguna jalan yang sedang ngabuburit menjelang berbuka puasa bersama keluarga.

Sementara itu Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Indramayu mengungkapkan, “kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini, dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia,” ungkap Atim Sawano dengan lirih.

Pembagian takjil menjelang buka puasa ini disambut positif warga pengguna jalan yang kebetulan sedang melintas diarea bundaran/pertigaan Saradan.

Makanan-minuman takjil di bulan Ramadhan 1445 hijriah ini, yang dibagikan oleh anggota Paguyuban Pengecer Pupuk Gabuswetan (P3GAWE) bersama jajaran DPD IWOI Kabupaten Indramayu, kerjasama dengan P3GAWE.

Ada 200 lebih takjil yang sore hari ini dibagikan kepada seluruh pengguna jalan baik yang berkendara roda dua maupun roda empat bahkan tidak sedikit pejalan kaki yang melintas dan mendapatkan takjil tersebut.

Sekretaris dan Bendum H. Ambyah mengatakan,”Paguyuban Pengecer Pupuk Gabuswetan (P3GAWE) terdiri dari 21 anggota yang tersebar di sepuluh desa di kecamatan Gabuswetan sangat bersyukur sekali bisa bekerjasama dengan DPD IWOI Kabupaten Indramayu, untuk berbagi takjil pada sore hari ini semoga semuanya akan menjadi keberkahan” tutupnya

Penulis : (D Duryanto)
Editor : Opik kumis



Dark-Cyberpunk-Toko-Produk-Teknologi-Instagram-Post-20240613-124639-0000

Pos terkait