Tarling Perdana Pj. Wali Kota Bekasi: “Tingkatkan Ibadah Seiring dengan Kuatkan Silaturahmi dan Toleransi

KOTA BEKASI//INTIP 24NEWS – Bulan Ramadhan telah tiba, saatnya umat muslim menjalankan Ibadah Puasa serta menjalankan Sunnah-Nya, salah satunya yakni melaksanakan Shalat Tarawih.

Pemerintah Kota Bekasi agendakan rutin menggelar Tarawih Keliling (Tarling) bergantian di 12 Kecamatan se- Kota Bekasi yang diikuti langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad bersama segenap jajaran dan pada Rabu malam (13/03) dilaksanakan Tarling perdana yang berlokasi di Masjid Al Muaz Azazid, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih.

Tarling semata-mata digelar guna mempererat ukhuwah islamiyah dan silaturahmi antara Kepala Daerah beserta jajaran dengan para warga di wilayah. Selain memperkuat ukhuwah islamiyah dan tali silaturahmi antar sesama umat muslim, Tarling digelar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan memperbanyak ibadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Melalui momen Tarling yang rutin dilaksanakan selama Ramadhan, merupakan sebuah kesempatan untuk bersilaturahmi langsung dan beribadah bersama dengan warga masyarakat, semata-mata untuk memperbanyak ibadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan yang penuh rahmat dan penuh pengampunan ini,” ujar Gani Muhamad saat sambutannya

Bacaan Lainnya

Selain untuk mempererat ukhuwah islamiyah, alangkah baiknya di Bulan yang suci ini, dapat meningkatkan toleransi antar sesama, untuk itu Gani Muhamad berpesan bahwa, “masyarakat Kota Bekasi terdiri dari beragam ras, suku, dan agama, jadikanlah Ramadan ini sebagai sebuah kesempatan untuk mempererat serta meningkatkan silaturahmi bukan hanya sesama umat Islam saja, tetapi dengan yang lain yang berbeda agama, agar tercipta hubungan yang harmonis, dengan bersama menjunjung tinggi dan menghargai toleransi antar umat beragama,” imbuhnya.

Dalam kesempatan Tarling tersebut, Gani Muhamad juga menyerahkan bantuan bagi para Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) setempat yakni berupa 10 pack Sarung yang dapat dimanfaatkan untuk beribadah sebagai bentuk perhatian Pemkot Bekasi agar para pengurus DKM dan unsur-unsur lainnya dapat senantiasa memakmurkan Masjid apalagi di Bulan Ramadhan.

Pos terkait


Blibli