Tim Gabungan Polsek, TNI dan BPBD PALI Memadamkan Karhutla di Sukarami

PALI | INTIP24 – Bahu membahu tim gabungan yang terdiri dari Polsek Penukal Utara, TNI dan BPBD PALI memadamkan kebakaran kebun di Desa Sukarami Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI.

Alhasil selama 30 menit berjibaku dengan api, akhirnya kebakaran itu berhasil dipadamkan oleh tim gabungan dibantu dengan masyarakat setempat.

Akibat dari karhutla tersebut, diperkirakan lebih kurang dua (2) hektare kebun milik warga Desa Sukarami tersebut hangus terbakar dilalap si jago merah.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, didampingi Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

”Kejadian tersebut sekira pukul 11.00, WIB, kita dapat informasi dari masyarakat, dan pihak kita langsung melakukan koordinasi pihak BPBD PALI,” Kata Kapolres PALI kepada Wartawan Sabtu (7/10/2023).

Lanjutnya, kemudian Tim berangkat melakukan ground cek HS ke lokasi titik kebun yang dilaporkan terbakar tersebut, setelah tiba dilokasi tim langsung melakukan pemadaman terhadap api tersebut.

Pemadaman itu kata Kapolres PALI, menggunakan alat semprot gendong dari BPBD dan warga serta dengan menggunakan alat tradisional masyarakat untuk melakukan penyekatan sekeliling kebun, agar api tidak menjalar lebih luas lagi.

”Kebun/lahan yang terbakar tersebut berada di pinggir jalan lintas Desa Sukarami, namun untuk Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan apakah krn faktor kelalaian atau faktor alam,” tandasnya. (Editor Dharmawan SE /Pers Ika Akbar Tim)

Pos terkait


Blibli