Viral Gerakan Salam 4 Jari, Begini Tanggapan Capres No Urut 1 dan 3

BANDUNG | INTIP24 News – fenomena gerakan salam empat jari yang belakangan gencar menggema di media sosial X atau Twitter. Empat jari itu merupakan pernyataan sikap yang mendukung koalisi paslon no urut 1 dan no urut 3.

Gerakan salam empat jari itu dinarasikan sebagai ajakan kepada masyarakat yang tidak mendukung dan memilih pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut dua di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Muncunyal gerakan salam empat jari ini dikaitkan akan berkoalisinya pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan, menanggapi soal munculnya gerakan salam empat jari ini dengan memaknainya sebagai t yang ingin ada perubahan di pemerintahan.

Bacaan Lainnya

“Iya sebenarnya itu kan pesan bahwa kita mau perubahan. Dan apa yang sekarang terjadi itu 02 kelihatan diasosiasikan dengan keberlanjutan, sementara publik inginkan perubahan,” kata Anies di Lapangan Tegal Lega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/1/2024).

Makna itu, lanjut Anies ia pandang secara implisit. Dia menyebutnya sebagai gerakan perubahan.

Lebih lanjut, Anies berharap gerakan semacam ini mampu mendulang suara untuk dia dan Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Meskipun, kata dia pergerakannya terjadi secara perlahan.

“Jadi mudah-mudahan makin banyak yang ikut dalam rombongan perubahan. Mungkin bergeraknya pelan-pelan, dari tidak mau keberlanjutan saja, kemudian belum tahu mau kemana habis itu pelan-pelan ikut rombongan perubahan,” ucap Anies.

Sementara itu capren no urut 3, Ganjar Pranowo menanggapi dengan senyum khasnya.

1 2

Pos terkait


Blibli