Babinsa Koramil 01/Teluknaga Monitoring Peringatan Tahun Baru Islam

Kodam Jaya, Tigaraksa, intip24news.com

Untuk membantu proses kegiatan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1446 berjalan tertib dan lancar, Babinsa Koramil 01/Tln, Kodim 0510/Tigaraksa Pelda Pairan turun monitoring, kegiatan dilakukan di Masjid Al Fatah Desa Kosambi Timur Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Minggu (07/07/2024).

Kegiatan tersebut bagian dari tradisi umat Islam dalam memperingati Tahun Baru Islam (1 Muharam).

Hadir dalam kegiatan, Ketua Dewan DKM Masjid Al Fatah H Yusup, Ketua MUI Desa Kosambi Timur H Odih, Babinkamtibmas Aipda Basir dan Para Ustad Desa Kosambi Timur serta umat Islam.

Bacaan Lainnya

Danramil 01/Teluknaga Mayor Inf Heru Susanto melalui Pelda Pairin Babinsa Desa Kosambi Timur menjelaskan, tradisi tahun baru Islam dilaksanakan pawai dengan jalan kaki oleh seluruh Ustad dan anak- Anak Santri dan Warga desa Kosambi Timur.

“Ini bagian ritual dalam mensyiarkan Islam melalui peringatan 1 Muharam 1446 H tahun 2024. Dengan kehadiran aparat keamanan seperti saya dan Bhabimkamtibmas kegiatan berjalan tertib dan aman,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan tersebut bagian dari kegiatan Masyarakat yang harus di dukung dalam segi pengamanan dan kenyamanan.

Penulis : Muhammad Andika Putra

Pos terkait