Diancam Ditembak, Anies: Silakan Berpendapat, tapi Jangan Ancam Keselamatan Orang

JAKARTA | INTIP24 News – Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi beberapa kali ancaman penembakan atas dirinya. Anies meminta jangan sampai keselamatan siapa pun terancam lantaran mengutarakan pendapatnya.

Pernyataan itu disampaikan Anies usai usai ramai dirinya diancam akan ditembak di Jawa Timur oleh pemilik akun TikTok @@calonistri71600.

Kepolisian sendiri telah menangkap pemilik akun tersebut, yang sempat mengancam ingin menembak kepala mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Silakan mengutarakan pendapat, tetapi jaga sikap, dan jangan mengancam keselamatan seseorang,” ujar Anies di Lampung, seperti dikutip dari Antara, Minggu (14/1).

Bacaan Lainnya

Sosok yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 ini mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang sigap bergerak cepat berupaya menuntaskan masalah ini.

“Saya sangat apresiasi sikap dan langkah kepolisian yang bergerak cepat,” kata Anies.

Anies menilai, tidak boleh ada ancaman kepada siapapun meskipun sekarang terdapat undang-undang yang melindungi hak untuk berbicara dan berpendapat.

“Sehingga kejadian ini, dapat menjadi pelajaran bagi kita semua. Kalau pelakunya masih muda saya minta diberikan pembinaan,” ucapnya.

KPU telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pos terkait


Blibli