Jembatan Penghubung Desa Tambang Ayam dan Desa Sindang Karya Mulai Diperbaiki

SERANG | INTIP24NEWS.COM – Jembatan rusak yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Tambang Ayam dan Desa Sindang Karya Kecamatan Anyar Kabupaten Serang yang selama ini banyak dikeluhkan warga mulai diperbaiki oleh Dinas PUPR Kabupaten Serang, Minggu ( 17/09/2023 ).

Lokasi jembatan tersebut berada di Jalur lintasan alternatif menuju kawasan wisata Anyer jika jalan nasional berada dalam kemacetan.

Ucok, warga Desa Sindang mandi yang sering melintas dijalan tersebut merespon baik adanya perbaikan jembatan yang menghubungkan dua desa tersebut.

“Alhamdulillah sudah ada progres perbaikan dari Pemkab Serang, untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pak dewan Supiyanto wakil kami di DPRD Kabupaten Serang yang sudah merespon aspirasi juga keluhan kami terkait rusaknya jembatan ini. Beliau yang telah menyampaikan keluhan kami ke pihak terkait, sehingga perbaikan jembatan ini bisa terlaksana.” Ujar Ucok.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Ucok, apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bupati Kabupaten Serang Hj.Ratu Tatu Chasanah SE,M.Ak. yang merespon cepat perbaikan jembatan penghubung dua Desa itu yang kemudian ditindak lanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Serang.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Serang yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS Supianto , S.Si, memberikan penilaian positif atas pelaksanaan perbaikan jembatan penghubung di Kecamatan Anyer tersebut.

Dengan dimulainya perbaikan itu dirinya berharap semoga berjalan cepat dan segera bisa digunakan oleh masyarakat.

“Alhamdulilah mulai kemarin minggu 17 september 2023 progres pengerjaan sudah dimulai semoga dalam waktu satu atau dua pekan ini selesai, setelah dicor akan dihotmik agar jembatan itu nampak datar dan halus sama datarnya dengan jalan yang di beton.” Papar nya.

Terkait adanya tumpukan sampah di sekitar Jembatan tersebut, Supiyanto menyatakan , segera berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Adapun perihal sampah disekitar jembatan tersebut kita akan koordinasi dengan pihak terkait, yaitu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang.”

“Semoga segera dibersihkan dan kami atas nama pribadi juga anggota Dewan Kabupaten Serang dapil 4, khususnya Anyar juga mengharap kan seluruh warga saling menjaga lingkunganya untuk tidak membuang sampah sembarangan dan merawat fasilitas-fasiltas umum yang sudah ada, yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Serang kami hanya sekedar memfasilitasi saja dan menampung keluhan-keluhan dan aspirasi warga.” Pungkasnya.
( Rom/ TLS )

Pos terkait


Blibli