Kampanye Akbar Anies-Cak Imin di JIS, Jakmania dan Bobotoh Bakal Ramein

JAKARTA | INTIP24 News – Kampanye akbar calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta Internasional Stadium (JIS) Jakarta Utara pada 10 Februari 2024 bakal dihadiri Bobotoh dan Jakmania.

Bobotoh merupakan sebutan untuk suporter Persib Bandung. Sementara itu, Jakmania adalah julukan suporter Persija Jakarta. Bobotoh dan Jakmania merupakan dua suporter sepakbola fanatik di Tanah Air.

“Ada beberapa pendukung klub yang akan bergabung, ya mudah-mudahan Anies Baswedan menjadi pemersatu pendukung klub bola. Ada Jakmania, ada Bobotoh dan lain lain,” kata Pelatih Timnas Pemenangan AMIN, Ahmad Ali, di Bandar Udara Dr Ferdinand Lumban Tobing, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (1/2/2024).

Ali berharap Anies Baswedan bisa mempersatukan dua suporter sepakbola yang kerap berselisih itu. Sehingga, kata Ali, suporter sepakbola memiliki hak yang sama dan lebih kondusif mendukung klub jagoannya.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan ya Anies Baswedan menjadi pemersatu, sehingga kemudian ke depan para suporter bola bisa jadi lebih kondusif dalam memberikan dukungan terhadap klub yang mereka cintai,” ucap Ali.

Sebelumnya, Ali menyatakan telah memperoleh izin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menggunakan JIS sebagai lokasi kampanye akbar Anies-Cak Imin.

Meski begitu, Wakil Ketua Umum Partai NasDem ini mengatakan, Timnas AMIN harus membayar sewa mencapai Rp2 miliar untuk menggunakan JIS sebagai lokasi kampanye akbar terakhir pasangan capres-cawapres yang diusung Koalisi Perubahan itu.

“Insyaallah sudah selesai sih ya. Izinnya sudah selesai. Persetujuan dari pemerintah daerah sudah selesai. Hari ini insyaallah diselesaikan kewajibannya, 2 sekian miliar sebagai sewanya,” kata Ali.

Ali menjelaskan, secara resmi dia pun telah menyampaikan ke Timnas AMIN terkait izin resmi penggunaan JIS yang telah diberikan Pemprov DKI Jakarta.

“Saya mengonfirmasi semalam ke tim, insyaallah surat persetujuan penggunaan JIS itu udah keluar,” ujar Ali.

Ali berharap agar izin digunakannya JIS sebagai lokasi kampanye akbar terakhir pasangan Anies-Cak Imin tidak akan dibatalkan sepihak menjelang acara. Mengingat selama masa kampanye ini pencabutan izin kegiatan AMIN di sejumlah lokasi seringkali dibatalkan sepihak oleh pengelola.

“Jadi tidak ada lagi (kendala izin). Mudah-mudahan ya tidak ada lagi kendala karena memang fenomena pencabutan izin itu sudah sering terjadi di beberapa daerah. Ya mudah-mudahan di JIS nanti tidak terjadi hal yang berulang seperti di daerah-daerah lain,” kata Ali.

Pos terkait


Blibli