Kejari dan Forkopimda Subang Dukung IWOI Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

SUBANG | INTIP24 – Setelah KPUD dan Bawaslu serta Pemkab Subang, giliran Kejari siap mendukung kegiatan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) yang bakal menggelar acara Deklarasi Damai Pemilu 2024

Rencana kegiatan akbar IWOI DPD Kabupaten Subang itu berupa Jalan Sehat Sumpah Pemuda Menyongsong Pemilu 2024 yang Aman dan Damai” diapresiasi dan disuport oleh Pemkab, tidak terkecuali KPUD, Bawaslu dan unsur Forkopimda.

Seperti halnya yang disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang DR Akmal Kodrat SH, M.Hum, kepada sejumlah pengurus IWO I di kantornya Kamis (12/10).

“Kami sangat mendukung dan siap hadir di acara yang sangat positif yang menginisiasi deklarasi damai menyongsong pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Subang 2024 yang aman dan damai,” ujar Kejari didampingi Kasi Intel Akhmad Adi Sugiarto.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua IWO Indonesia DPD Kab Subang H Dadang Metro menuturkan, kegiatan Jalan Sehat Sumpah Pemuda Menyongsong Pemilu Dan Pilkada 2024 itu akan dilaksanakan Sabtu 28 Oktober 2023 mendatang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Dalam kegiatan tersebut kata Dadang Metro, acara pokoknya yaitu penandatanganan Deklarasi Pemilu 2024 yang aman dalam bingkai kedamaian.

“Di acara itu, para Ketua Partai Politik peserta Pemilu 2024 akan menandatangani Deklarasi Pemilu Aman dan Damai di Kabupaten Subang yang diketahui dan disaksikan langsung oleh pihak KPUD, Bawaslu, Bupati dan seluruh unsur Forkopimda serta semua stake holder dan seluruh lapisan masyarakat“ urainya.

IWO I sebagai salah satu lembaga sosial control, lanjut H Dadang Metro, sangat perlu berperan serta aktif membantu pemerintah dalam mensukseskan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif terutama disaat pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2004 khususnya di Kabupaten Subang.

“Kami menginisiasi kegiatan ini sebagai bentuk komitmen untuk ikut terlibat dalam mewujudkan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 dan Pilkada di Kabupaten Subang berjalan sukses aman dan damai,” pungkasnya.

Deka

Pos terkait


Blibli