Subhanallah, Agnes Monica Kini Sah Masuk Islam dan Berhijab?

JAKARTA ¦ INTIP24 News – Kabar Agnes Monica telah mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda dirinya sah menjadi seorang muslimah menjadi pembicaraan . Pasalnya banyak yang bertanya siapa yang dimaksud sosok Agnes Monica tersebut.

Sebagaimana video tayangan channel YouTube Gorango Bintang, Agnes Monica ini terlahir dari keluarga non Muslim. Ia memiliki darah Dayak, dari sang ayah, sedangkan ibunya merupakan keturunan Melayu.

Agnes Monica mengaku cukup lama mengenal Islam. Bahkan, saat masih remaja dulu ia sempat berceloteh ingin menjadi seorang Muslim.

Di mata dia, Islam adalah agama yang sejuk, meski dirinya tak menampik banyak pihak mengesankannya dengan berita negatif.

Bacaan Lainnya

“Tadinya sebelum saya masuk Islam, kalau dulu sih ya kalau dari saya pribadi nggak pernah sih memandang agama Islam kayak radikal. Cuma karena biasa denger berita-berita jadi selalu apa tuh kalau sama yang berbeda dia kayak rasis gitu, kayak gimana gitu,” katanya.

“Tapi kalau dari saya pribadi nggak gimana-gimana. Kalau yang kayak gitu oknum-oknumnya aja,” sambung dia.

Lantas apa yang membuat sosok bernama Agnes Monica ini masuk Islam?

Pertama kali tertarik sebenarnya sih dari dulu, dari sekolah, tapi sebenarnya kalau dari sekolah itu iseng-iseng ngomongnya nanti masuk Islam, sama kayak kawan yang lain gitu sih,” ujarnya.

“Bukan karena pergaulan, karena soalnya kan kalau kemarin tuh yang tertarik tuh gara-gara awalnya ini nenek kan orang tua mama kan Islam, jadi biasa kalau lebaran di sana gitu kan terus lihat mereka pakai gamis-gamis gitu suka,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Agnes yang ternyata bukan penyanyi terkenal itu mengaku, sempat nangis ketika membaca kalimat syahadat. Ia teringat orang tua yang kini telah beda keyakinan.

“Tadi itu rasanya sedih karena yang terpampang wajah orang tua, langsung ingat jasa mereka. Aku kalau ngomong orang tua pasti menangis,” katanya.

Lebih lanjut wanita yang kini mantab berhijab itu mengatakan, kedua orang tuanya mendukung keputusan ini.

“Orang tua selalu berpesan, kalau sudah pilih yang itu jalani jangan setengah-setengah. Mereka bilang kayak gitu sih,” ujarnya.

Pos terkait


Blibli