237 Mahasiswa Stisipol Dharma Wacana Kota Metro Diwisuda

KOTA METRO | INTIP24 News – Sebanyak 237 mahasiswa Perguruan Tinggi STISIPOL DHARMA WACANA Kota Metro diwisuda hari ini di Gedung Serba Guna (GSG) Kota Metro, Rabu (24/01/2024).

Pada. Acara tersebut di hadiri oleh Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mewakili Walikota Metro Ketua DPRD Kota Metro Tondi Nasution, Ketua Yayasan Dharma Wacana Kota Metro Rohmad Hariadi, SIP

Dalam sambutannya Sekda Kota Metro menyatakan, acara wisuda, tentunya tidak semata dipandang dari aspek legalitasnya.

“Hal ini juga dapat dijadikan sebagai event pembuktian yang memberikan nilai tambah tersendiri terhadap catatan prestasi Civitas Dharma Wacana Metro hingga tahun 2024 ini,” katanya.

Bacaan Lainnya
Brimo

Bangkit memaparkan, acara wisuda juga merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan bagi para wisudawan/wisudawati dan seluruh keluarga.

“Karena ternyata usaha dan jerih payah yang dilakukan selama ini telah membuahkan hasil,
yakni pengakuan untuk menyandang gelar keahlian sesuai dengan disiplin ilmunya,” jelas Sekda Kota Metro.

Sekda Kota Metro juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawti agar acara wisuda tersebut dapat dijadikan sebagai haluan dan pijakan bagi para wisudawan dan wisudawati yang telah dikukuhkan dan menyandang gelar sarjana.

“Pertama, hendaknya adik-adik, para wisudawan/wisudawati sekalian, dapat menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan kebenaran sesuai hakikat ilmu pengetahuan. Yang kedua, kelak para wisudawan/wisudawati, harus mampu mengembangkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama diperkuliahan, terutama untuk kemajuan Kota Metro, bangsa dan negara ini. Dan yang terakhir adalah, bagaimana menjaga keluhuran martabat dan nama baik almamater setelah saudara/saudari sekalian menyelesaikan studi di Dharma Wacana Metro,” imbuhnya.

“Kepada Ketua STISIPOL Dharma Wacana Metro, beserta Dosen dan Karyawan, tak lupa atas nama Pemerintah Kota Metro, sekali lagi kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras selama ini, yang telah mendidik, mengajar dan membimbing serta mengantarkan para mahasiswa/i,sampai dengan menyelesaikan pendidikannya dan diwisuda pada hari ini,” pungkas Sekda Kota Metro Bangkit Hary

Dikatakan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Dharma Wacana Metro, Dr. Sutiyo, S.Sos., M.IP., pada kegiatan tersebut Stisipol Dharma Wacana Metro mewisudakan 237 mahasiswanya.

“Mereka adalah generasi harapan, artinya kalau mereka kualitasnya bagus bisa berbuat lebih banyak, mental sarjana itukan paling tidak kalau udah SD, SMP, SMA saat kuliah banyak tekanan, cobaan dan itulah modal mereka untuk kompetisi,” ujarnya.

Adapun jumlah mahasiswa berprestasi pada wisuda tersebut berjumlah 6 mahasiswa.
“Yang terdiri dari 3 mahasiswa akademik dan 3 mahasiswa non akademik,” ucapnya.

Pihaknya menjelaskan, terdapat berita gembira pada Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dharma Wacana Metro yang semula diberi julukan Sekolah kedepan akan berubah menjadi Universitas.

“Alhamdulillah setelah 30 tahun lebih akhirnya kita bisa ke Universitas ini sudah pada tahap penilaian akhir Insyaallah enggak lama lagi kita launching,” kata Kepala Stisipol Dharma Wacana Metro. (Team IWOI)



Dark-Cyberpunk-Toko-Produk-Teknologi-Instagram-Post-20240613-124639-0000

Pos terkait