Aliansi BEM Banten Bersatu Gelar Uji Gagasan DPR RI, Deni Setiadi: Bersama Mahasiswa Dorong Pengesahan UU Perampasan Aset

Serang | INTIP24NEWS.COM – Aliansi BEM Banten Bersatu menggelar uji gagasan calon anggota legislatif DPR RI. Acara yang diawali dengan deklarasi pemilu damai tersebut dihadiri oleh KPU Banten, Bawaslu Banten, Polda Banten, Caleg DPR RI, dan seluruh perwakilan mahasiswa Banten yang bertempat di Aula Universitas Faletehan, Sabtu (3/2/2024). Ada tujuh Caleg DPR RI yang bersedia hadir dan diuji gagasannya.

Deni Setiadi, Caleg DPR RI Dapil Banten 2 Nomor Urut 6 dari PKS menekankan penting untuk segera disahkannya UU Perampasan Aset dan revisi UU Kepemudaan.

Gagasannya mengusulkan pendorongan disahkannya UU Perampasan Aset untuk meningkatkan efektivitas penanganan kasus perampasan. Selain itu, ia mendorong revisi UU Kepemudaan guna melibatkan pemuda dalam segala aspek, dari hulu hingga hilir, dengan harapan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan nasional.

Dalam pesannya kepada mahasiswa, Deni Setiadi mengajak untuk menjaga nalar kritis dengan terus menciptakan ruang-ruang diskusi. Ia mendorong mahasiswa untuk berani menyuarakan kebenaran demi mewujudkan perubahan positif dalam masyarakat.

Bacaan Lainnya

Deni Setiadi berharap agar diskusi ini dapat menjadi langkah awal untuk melibatkan generasi muda dalam proses pembuatan kebijakan yang lebih inklusif. Keterlibatan dan kontribusi pemuda diharapkan dapat menjadi pilar penting dalam membangun masa depan bangsa.

Pos terkait


Blibli