DKM Masjid Jami Al Hidayah Masjid Qubah Pensil Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Kab. Bekasi – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami’i Alhidayah Masjid Qubah Pensil, Muara Pinang Lima, Desa Muara Bakti, Kec. Babelan, Kabupateb Bekasi melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban. Kegiatan ini merupakan bagian dari ibadah yang dilakukan umat Muslim dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/20).

Menurut ketua Dkm Masjid Alhidayah Ustad Phatoni S.Pd.i, bahwa pemotongan qurban dilakukan dengan prosedur yang ketat sesuai dengan syariat Islam.

“Hewan Qurban yang telah dipersiapkan dengan baik dipotong oleh para ahli yang telah terlatih dalam pemotongan hewan sesuai dengan tata cara yang ditetapkan,” tuturnya.

Ustad Marulloh arsyad,S pd.i, ketua panitia qurban masjid Jami’i Alhidayah (masjid Qubah Pensil) Desa Muara Bakti mengungkapkan kebahagiaannya atas partisipasi aktif jamaah dalam menyumbangkan hewan Qurban untuk dibagikan kepada yang membutuhkan di komunitas sekitar.

Bacaan Lainnya

“Hal ini sebagai bentuk nyata kepedulian sosial dan solidaritas umat Muslim dalam berbagi kebahagiaan pada momen yang penuh berkah ini,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan pemotongan Qurban ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara jamaah masjid dan masyarakat sekitar, serta untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi rezeki kepada sesama.

Dewan Kemakmuran Masjid Jami’i Alhidayah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan sukarelawan yang telah berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan pemotongan Qurban ini.

Semoga kegiatan ini menjadi amal yang diterima di sisi Allah SWT dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh umat Muslim.

Pos terkait