Jaringan Telkomsel Lelet, Warga di Beberpa Daerah Mengeluh

PALI | INTIP24 – Komunikasi online sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat dan pengusaha sebagai sarana komunikasi yang vital untuk aktivatas maupun usahanya. Belakangan pengguna jasa komunikasi dari operator Telkomsel mengeluh di beberapa daerah.

Salah satunya keluhan dari pengguna jaringan seluler yang berada di Kabupaten PALI, Sumatera Selatan.

Meski termasuk daerah terpencil, desa-desa di lima Kecamatan yang berada di Kabupaten PALI, Bahkan ada yang belum mendapatkan jaringan sinyal.

Dari pantauan media di lapangan, salah satu dari pengusaha Es dan juga pengusaha Bank Briling sangat mengeluhkan jaringan sinyal terutama sekali jaringan sinyal Telkomsel dirasakan saat ini banyak merugikan penggunanya.

Bacaan Lainnya

Mereka susah untuk berkomunikasi melalui handphone, baik regular maupun internet.

“Khususnya masyarakat di pedesaan yang ada di Kabupaten PALI, kami membutuhkan jaringan sinyal lancar untuk berkomunikasi,” ungkap seorang warga.

“Banyak yang mengunakan kartu Telkomsel mengeluh dikarenakan jaringan sinyal selalu lelet bahkan tidak ada sinyal sama sekali,” imbuhnya.

Dikatakannya, “yang ada, sinyal jaringan tidak lancar dan macet-macet terus, bahkan jaringan tampak terlihat mutar – muter di layar kamera Handphone, jaringan sinyal tidak mantap,” keluhnya.

Warga meminta kepada Pemerintah Kabupaten PALI khususnya Instansi terkait Dinas Kominfo,” “Kami masyarakat mengharapkan jaringan sinyal lancar atau  sinyal Telkomsel diganti saja dengan sinyal Indosat,” tandas warga.

“Karena kartu Telkomsel selalu tidak ada jaringan sinyal untuk menelpon dan berkomunikasi, Ini sangatlah merugikan masyarakat di Kecamatan Abab. Sekali lagi kepada Pemerintah Kabupaten PALI dan Instansi terkait Dinas Kominfo Kabupaten PALI untuk diperhatikan jaringan sinyal Telkomsel selalu lelet bahkan tidak ada jaringan sinyal,” jelasnya.

Sementara itu, keluhan serupa juga dirasakan bukan hanya di daerah terpencil.

Di sebagian wilayah Kabupaten Tangerang di Banten dan Bekasi di Jawa Barat, pun merasakan hal yang sama. Beberapa titik hilang spot (tanpa sinyal). Hal ini jadi pertanyaan warga mengingat ini sudah beberapa bulan belum ada perubahan yang maksimal

(Editor Dharmawan,SE/Pers Amiruddin/Tim)

Pos terkait


Blibli