Pemkab Mesuji Sambut Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Mesuji- Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji menyambut dengan penuh antusias Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung yang berkunjung ke Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, dalam rangka “Kunjungan Klarifikasi lapangan dan Pemaparan Penilaian Lomba Desa Tahun 2024”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung Ir. Zainal Abidin, M.T., Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana, S.T., M.T., M.M., Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji Ny. Elismawati Febrizal Levi Sukmana beserta pengurus, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mesuji, Ny. Chosiatun Syamsudin beserta pengurus, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji, Camat se-Kabupaten Mesuji, para Kepala Desa dan tamu undangan.

Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana, S.T., M.T., M.M. beserta jajaran Pemda dan masyarakat Desa Mukti Karya menyambut dengan hangat kedatangan Tim Penilai. Terdapat 15 Penilai dalam kegiatan Kunjungan tersebut.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Mesuji, kami mengucapkan selamat datang kepada Ketua dan Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Lampung beserta rombongan di Kabupaten Bumi Ragab Begawe Caram dan terima kasih yang tinggi kepada segenap Tim Penilai yang berkenan hadir di daerah kami,” ungkap Febrizal dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya
Brimo

Dalam sambutan Gubernur Lampung Dr. Ir. Arinal Djunaidi yang di bacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung Ir. Zainal Abidin, M.T. bahwa desa merupakan ujung tombak pemerintahan, untuk itu desa harus dapat memberdayakan segala potensi yang tersedia sebagai penunjang program pembangunan

“Lomba desa merupakan ajang evaluasi terhadap kinerja yang dilaksanakan, harapannya desa2 di provinsi lampung masyarakatnya sejahtera dan berjaya,” lanjut Zainal dalam membacakan sambutan Gubernur.

Berdasarkan hasil Penilaian Administrasi Lomba Desa Tingkat Provinsi lampung telah berhasil masuk sebagai 5 (lima) Besar Desa terbaik.

“Oleh karena itu tentu saja akan bersaing untuk menjadi desa terbaik dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024. Ini adalah sebuah pencapaian yang patut dibanggakan, dan saya juga ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga Desa Mukti Karya yang telah berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan desa ini,” ujar Levi.

Febrizal berharap Tim Penilai dapat memberikan penilaian secara objektif dan transparan, serta memberikan pembinaan terhadap segala kekurangan yang ditemukan di lapangan. Hal ini diharapkan dapat membantu Desa Mukti Karya untuk terus berkembang dan menjadi desa yang maju.

“Kami juga berharap kepada masyarakat dan Perangkat Desa untuk dapat memberikan informasi yang aktual serta memperlihatkan data-data yang dibutuhkan oleh Tim Penilai dengan penuh harapan semoga kinerja yang telah dilakukan masyarakat Mukti Karya dan seluruh stakeholder yang terlibat dapat membawa Desa Mukti Karya menjadi pemenang juara 1 (satu) tingkat Provinsi Lampung bahkan sampai ke tingkat Nasional,” imbuhnya.

Antusiasme dan semangat tinggi dari Pemda dan masyarakat Desa Mukti Karya ini menunjukkan tekad kuat mereka untuk meraih prestasi terbaik dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024. Dengan persiapan matang dan kerja sama yang solid, Desa Mukti Karya yakin dapat menjadi desa terbaik dan membawa harum nama Kabupaten Mesuji di kancah provinsi, bahkan nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala persiapan, upaya, dan usaha yang sudah dilakukan oleh seluruh pihak yang telah terlibat dalam rangka suksesnya Penilaian Lomba Desa ini, saya yakin usaha dan kerja keras yang dilakukan akan mampu membuahkan prestasi yang menjadi kebanggaan untuk Kabupaten Mesuji,” tutup nya.

Acara ini sekaligus Penyerahan Hadiah kepada Pemenang Lomba Desa Tingkat Kabupaten, dengan rincian yakni Juara 1 Desa Mukti Karya 10.000.000,00; Juara 2 Desa Tanjung Mas Makmur 5.000.000,00; Juara 3 Desa Berasan Makmur 2.500.000,00; Harapan 1 Desa Jaya Sakti; dan Harapan 2 Desa Sidang Way Puji.(Aden)



Dark-Cyberpunk-Toko-Produk-Teknologi-Instagram-Post-20240613-124639-0000

Pos terkait