Presiden RI Joko Widodo Akan Menambah Fasilitas Di RSUD Bob Bazar Kalianda

Lampung Selatan | www.intip24news.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (11/7/2024)

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung, yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana dan di Sambut Oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Lampung Selatan, dr.Hj.Reni Indriyani, M.Km.

Setibanya di RSUD dr.H.Bob Bazar, Presiden jokowi menyapa pasien yang sedang menunggu di poli umum dan poli bedah. Kemudian, Presiden Jokowi meninjau pelayanan kesehatan dan alat radiologi.

Bacaan Lainnya

Ia akan menambah beberapa fasilitas rumah sakit di antaranya penambahan ruang rawat inap.Hal tersebut dikatakan Direktur Utama RSUD Bob Bazar, dr Reni Indrayani saat ditemui usai mendampingi Jokowi.

“Tadi Pak Jokowi sudah berkeliling melihat beberapa fasilitas rumah sakit. Beliau tadi berjanji akan melakukan penambahan atas permintaan Pak Bupati untuk fasilitas rawat inap, jadi mungkin akan dibangun ke atas untuk ruang rawat inap,” ujarnya.

Reny melanjutkan, Bapak Presiden Jokowi juga merencanakan akan menambahkan beberapa fasilitas lainnya seperti penambahan alat-alat kesehatan sebagai penunjang kinerja tim kesehatan di RSUD Bob Bazar kalianda lampung selatan. Fasilitas seperti ruangan jantung, Cath Lab, dan ruangan untuk CT Scan serta sitotoksik, diharapkan juga terpenuhi sarana dan prasarana sesuai dengan perintah Kemenkes untuk rujukan KJSU.

Usai meninjau RSUD dr H Bob Bazar, Presiden akan meninjau pelaksanaan bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian di Desa Bandan Hurip kecamatan Palas.
Setelah itu, Presiden Jokowi akan mengunjungai SMA Kebangsaan Lampung Selatan untuk meninjau fasilitas pendidikan dan meresmikan Gedung Jokowi Learning Center (JLC) di SMA Kebangsaan tersebut.

Dari Kabupaten Lampung Selatan, Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lampung Utara. Presiden Jokowi akan menggunakan helikopter Super Puma dan akan mendarat di Helipad Stadion Sukung Kelapa. Di Kabupaten Lampung Utara, Bapak Presiden akan mengecek harga di Pasar Sentral Kotabumi dan meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Lampung. (red)

Pos terkait