Sepekan Lagi Jalan Kalimalang sesi Tegal Danas Bekasi Beroperasi Dua Arah

EKASI | INTIP24 News – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memastikan Ruas Jalan Kalimalang sesi Tegal Danas akan segera beroperasi dua arah setelah menuntaskan pekerjaan pelebaran hingga menunggu penertiban utilitas yang mengganggu kelancaran pengguna kendaraan.

“Secara konstruksi kita sudah capai target, sudah selesai semua beton tuntas, sesuai dengan kontrak. Sekarang tinggal menunggu untuk bisa digunakan secara dua arah,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau jalan itu, Senin.

Dia mengatakan penertiban utilitas yang berdiri di atas badan jalan seperti tiang listrik dan telepon, baliho, bangunan liar, hingga aktivitas parkir liar menjadi faktor penunda operasional dua arah pada ruas tersebut.

Pemerintah daerah telah meminta otoritas maupun instansi terkait untuk segera menertibkan maupun memindahkan utilitas yang ada di badan jalan agar rencana operasional dua arah pada ruas tersebut dapat segera dilakukan.

Bacaan Lainnya

Dani menargetkan penertiban seluruh utilitas itu mampu dituntaskan dalam waktu satu minggu ke depan sehingga memudahkan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi menyelesaikan sambungan ruas pada jalan Kalimalang.

“Kita akan rapikan dulu di persimpangan Pasar Tegal Danas ini karena masih ada billboard, masih ada tiang-tiang listrik dan telepon yang berada di tengah jalan. Makanya saya kumpulkan sehingga kita bagi tugas dan sepakati dalam waktu satu minggu selesai,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi di awal tahun ini akan melanjutkan proyek pelebaran Jalan Kalimalang sepanjang kurang lebih 200 meter pada sesi Cipayung-Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang.

Pemerintah daerah setempat juga akan menuntaskan pekerjaan perbaikan ketinggian Ruas Jalan Kalimalang yang berlokasi di depan Pasar Tegal Danas sehingga memiliki tinggi yang sejajar dengan jalan baru tersebut.

“Tahun ini kita akan lanjutkan sampai batas Jalan Cipayung-Pasir Tanjung sehingga nanti dari sana kita ada akses ke jalan negara menuju Kabupaten Karawang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Bekasi beserta jajaran menyempatkan diri meninjau Pasar Tegal Danas untuk berbincang bersama pedagang guna mengetahui kondisi pasar setelah dilakukan penertiban.

“Sengaja saya bawa seluruh jajaran dinas terkait mulai dari Bina Marga, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Badan Pendapatan Daerah, Satpol PP, Camat Cikarang Pusat, serta pihak PLN dan Telkom agar dapat bersinergi menuntaskan persoalan di ruas jalan ini,” kata dia dikutip Antara.

Pos terkait


Blibli