Silaturahmi Trantib: Babinsa dan Lurah Bersama Kader Posyandu Kunjungi Tomas

Kodam Jaya, Tigaraksa, intip24news.com

Babinsa Sertu Kusnanto dari Koramil 12/Rajeg, bersama dengan Lurah Bapak Fadlah, Kader Posyandu, RW Engkun, dan Pak RT Madin, melakukan silaturahmi ke kediaman tokoh Masyarakat Pak H Hasan di Kp. Priuk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (06/07/2024). Kehadiran mereka bertujuan untuk memperkuat keamanan dan ketertiban (Trantib) di lingkungan sekaligus mengantisipasi dampak cuaca buruk yang sedang melanda, terutama dalam kondisi hujan.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Lurah Bapak Fadlah, Babinsa Sertu Kusnanto Koramil 12/Rajeg, Kader Posyandu, RW Engkun, Pak RT Madin dan Pak H Hasan tokoh Masyarakat.

Babinsa Sertu Kusnanto menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah Rajeg. “Kami berkoordinasi dengan tokoh Masyarakat dan para pemangku kepentingan lokal untuk memastikan bahwa semua Warga dapat merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Lurah Bapak Fadlah menambahkan bahwa kerjasama antara pihak Militer, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat sangat penting dalam menjaga stabilitas sosial di tengah dinamika kehidupan Masyarakat yang terus berkembang.

Kader Posyandu, yang turut serta dalam kegiatan ini, juga memberikan apresiasi atas partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. “Kami berharap kerjasama yang baik ini terus terjaga untuk kebaikan bersama,” katanya.

RW Engkun dan Pak RT Madin, sebagai perwakilan dari tingkat RT dan RW, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kehadiran langsung dari Babinsa dan pihak terkait. Mereka berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Ditempatkan terpisah, Danramil 12/Rjg Kapten Arh P Sihotang mengatakan, kunjungan tersebut mencerminkan sinergi yang baik antara berbagai pihak dalam menjaga stabilitas sosial dan mengatasi potensi dampak buruk cuaca, khususnya selama musim hujan.

Penulis : M. Andika Putra

Pos terkait