Tuntut Kades Turun, 1500 Orang Warga Desa Gunung Kembang akan Gelar Aksi Damai di Pemda Lahat

LAHAT | INTIP24 – Warga Desa Gunung Kembang berencana akan mengadakan aksi damai menuntut turunnya Kepala Desa dan meminta segera menurup galian C yang diduga mencemari lingkungan.

Rencana aksi digelar di depan kantor Pemda Lahat dengan mengerahkan 1500 orang berasal dari Kampung 1 dan Kampung 4 Desa Gunung Kembang, Kecamatan Merapi Timur pada tanggal 2 Oktober 2023 mendatang.

Warga menuntut agar pemilik galian C yaitu CV. DA Permata milik AS agar dihentikan karena adanya dugaan pelanggaran hukum terjadinya kerusakan lingkungan dan pencemaran.

Hal itu terungkap dari surat pemberitahuan aksi damai yang digelar diungkapkan oleh perwakilan warga, Wakidi, Rabu ( 27/9).

Bacaan Lainnya

“Memang benar rencana masyarakat Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur, akan mendatangi kantor Pemda Lahat untuk menyuarakan aksi damai tuntutan mereka agar Kades Desa Gunung Kembang untuk turun dari jabatan nya dalam surat pemberitahuan aksi damai ditujukan ke Polres Lahat,” ujar Wakidi.

Sementara itu, Kades Gunung Kembang Suparno saat ditemui wartawan, Rabu (27/9) di Kantor Desa dirinya belum bisa dimintai tanggapan hingga berita ini diturunkan dikarenakan ada tamu dan langsung pulang. (Editor Dharmawan SE /Feri Zal/Bambang Md Tim)

Pos terkait


Blibli