Formapera Soroti Proyek Rehab Pendopo Gubernur Banten

Kota Serang | INTIP24NEWS.COM – Proyek revitalisasi gedung pendopo Gubernur Banten mendapat sorotan dari Forum Mahasiswa Peduli Rakyat (Formapera) Banten. Karena menjelang kontraknya selesai pada 20 Desember 2023 progres pekerjaan diperkirakan baru mencapai 75 persen. 

Hal ini disampaikan Koordinator Formapera Adi Septiadi kepada Intip24news pada Selasa (19/12/2023).

Menurut Adi, proyek senilai Rp 6,6 Milyar yang bersumber dari APBD Banten 2023 tersebut diyakini tidak akan selesai sesuai jadwal dan perjanjian kontrak dengan pelaksana CV Putra Karang Tampomas, yaitu pada tanggal 20 Desember 2023.

Adi menilai, tidak selesainya proyek rehab ini kemungkinan karena kurangnya pengawasan dari pihak Dinas terkait. 

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan kepada pihak Dinas dan pelaksana agar jangan bermain-main dengan kegiatan yang telah diamanatkan oleh rakyat Banten kepada mereka.

“Kami telah melakukan pemantauan di lokasi proyek, dan ternyata proyek diperkirakan baru mencapai 75 persen. Ini jelas menyalahi komitmen antara pihak Dinas dengan pelaksana yaitu CV Putra Karang Tampomas, dimana kontrak pekerjaan itu harusnya selesai pada 20 Desember 2023,” ungkapnya.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek revitalisasi pendopo Gubernur Banten pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Regen, ST. MSi., saat dikonfirmasi lewat nomor WhatsApp-nya, menyatakan bahwa pengawasan dari pihaknya ada dan mohon didoakan agar proyek ini selesai tepat waktu.

“Minta doanya semoga selesai tahun ini. Pengawasan ada, kita lihat progres sampai akhir. Kebijakan sesuai arahan pimpinan pak,”  ujarnya singkat.

Pos terkait


Blibli