Gelar RAKERDA, Dinas BKKBN Lampung Selatan Optimalkan Target Program Bangga Kencana

Intip24news.com | Lampung Selatan – Dinas BKKBN Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) Tahun 2024, di Aula BAPPEDA Lampung Selatan. Rabu (29/5/2024).

Kegiatan tersebut dikuti oleh 100 Peserta terdiri dari Koordinator Penyuluh KB Bangga Kencana, Penyuluh KB dari Dinas BKKBN Kabupaten Lampung Selatan.

Saat diwawancarai oleh tim IWO Indonesia Lamsel, Kepala BKKBN Kabupaten Lampung Selatan Rikawati, S.STP., M.M. mengatakan bahwa rakerda ini mengacu kepada RAKERDA di Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya
Brimo

“Kegiatan ini untuk menindaklanjuti hasil RAKERDA perwakilan BKKBN Provinsi Lampung pada 2 April 2024 serta surat kesepakatan pencapaian target kinerja tahun 2024,” ujarnya.

Rika menjelaskan bahwa RAKERDA ini memiliki 2 tujuan yaitu tujuan secara umum dan secara khusus.

“Rakerda ini terdapat 2 tujuan, secara umum yaitu peningkatan secara sinergitas dan kolaborasi untuk pencapaian program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting melalui optimalisasi peran lintas sektor dan menuju Lampung Selatan Bisa. Dan secara khusus untuk meningkatkan Akses Kualitas Pelayanan keluarga berencana, peningkatan program bangga kencana, program percepatan penurunan stunting dan peningkatan sumber daya manusia melalui proyek cetak generasi unggul kabupaten Lampung Selatan,” Jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa program Bangga Kencana sesuai dengan program yang diinstruksikan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Ketua TPPS Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto. Untuk dapat mengentaskan krisis kesehatan serta mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Lampung Selatan.

Perlu diketahui, Kabupaten Lampung Selatan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada tahun 2022 serta dianugerahi Kategori Utama dalam Sinergitas Intervensi Gerakan Penurunan Stunting (Siger Stunting), dan sebagai Kabupaten Terinovatif atas Kinerja Kabupaten/Kota dalam Implementasi Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Lampung 2024. (Hpw)



Dark-Cyberpunk-Toko-Produk-Teknologi-Instagram-Post-20240613-124639-0000

Pos terkait