Gibran Sebut Program Makan Siang Gratis Sebuah Investasi bagi Generasi Kedepan

JAKARTA | INTIP24 News – Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2,
menyebut bahwa program makan siang gratis bagi anak-anak yang akan diterapkan merupakan sebuah investasi.

Menurut Gibran, program tersebut sebaiknya jangan dianggap sebagai pengeluaran melainkan investasi ke depan bagi generasi muda Indonesia.

“Jangan dianggap sebagai pengeluaran, kita anggap sebagai investasi dan sebagai stimulan. Program makan siang gratis ini kita anggap sebagai investasi ke depan untuk menyiapkan generasi-generasi muda yang sehat kuat pinter-pinter,” kata Gibran saat kampanye di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dikutip dari kanal YouTube Liputan6, Selasa (30/1/2024).

Gibran ingin, nantinya program makan siang gratis bisa dikelola oleh warung, wateg, dan katering-katering kecil milik masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Jadi semuanya kecipratan,” ucap Gibran.

Selain itu, putra sulung Presiden Jokowi ini meminta, ibu-ibu turut mengawal jalannya program makan siang gratis untuk anak.

“Nanti ibu-ibu saya mohon untuk ikut mengawal program makan siang gratis untuk anak,” tambah Gibran.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan, anggaran yang dibutuhkan untuk menjalankan program makan siang gratis mencapai Rp450 triliun per tahun.

Hashim menyebut, dana program makan siang gratis Prabowo-Gibran itu lebih besar tiga kali lipat dibandingkan dengan anggaran pertahanan dan TNI setiap tahunnya.

1 2

Pos terkait


Blibli