Tolak Tambang Galian C, Warga Desa Gunung Kembang Demo Minta Copot Kades di Kantor Bupati Lahat

LAHAT | INTIP24 – Demo aksi damai masyarakat Desa Gunung Kembang yang menolak penambangan Galian C di aliran sungai Lematang meminta bupati Lahat mencopot Kepala Desa Gunung Kembang, Kecamatan Merapi Timur, Senin (2/10/2023).

Demo yang dikawal anggota polisi dari Kepolisian Polres Lahat itu mulai start dari Desa Gunung Kembang dan tiba di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Sampaikanlah Aspirasinya sebaik mungkin, silahkan orasi dengan perwakilan 8 orang bukan semua peserta demo.” kata petugas polisi.

Dalam orasinya, Din Kurnia selaku Korlap menyampai di hadapan masyarakat Desa Gunung Kembang, “warga masyarakat Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur ingin menyampaikan unek – unek dan keluhan terhadap kepemimpinan Kepala Desa Gunung Kembang. Kami kurang puas dalam melayani masyarakat Gunung Kembang maka kami mengelar demo aksi damai,” kata Din Kurnia.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, masyarakat disini bukan kami ajak karena kurang puasnya dengan pelayanan kemimpinan Kades Gunung Kembang, Salah satunya menganai Mobil Ambulan Desa sebab Ambulance di beli dari Dana Desa, ada warga yang sakit sulit untuk pinjam Ambulance jadi kami pinjam Ambulance Desa tetangga Desa Prabu Menang, meminta surat nikah saja susah dan warga masyarakat Desa Gunung Kembang mau berkerja harus rekomendasi Kades dulu,

“Selain itu juga Kami warga masyarakat Desa Gunung Kembang meminta tutup Galian C dan ganti Kepala Desa Gunung Kembang karena masyarakat tidak pernah mendapatkan pelayanan dengan baik,” tegasnya. (Editor Dharmawan SE /Red Tim)

Pos terkait


Blibli