Buka Sosialisasi PAUD Holistik Integratif, Hj. Winarni Minta Ciptakan Generasi Emas Mulai dari PAUD

Intip24news.com | Lampung Selatan – Untuk meningkatkan kualitas anak menjadi generasi emas tak terlepas dari perhatian dan komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang secara formal dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sedangkan untuk informal dimulai dari 1000 Hari dari kelahiran, karena ini sangat penting dalam membentuk karakteristik dan kemandirian anak.

Hal tersebut dikatakan Bunda PAUD Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto saat membuka sosialisasi PAUD Holistik Integratif Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang diadakan di Aula Rajabasa Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pengawas /Penilik Kelembagaan PAUD se Kabupaten Lampung Selatan. Kamis (30/05/2024).

Hj. Winarni pun berharap kepada Pokja Bunda PAUD agar dapat bekerja secara optimal dalam melaksanakan program-program yang telah direncanakan, mengingat Pemerintah Daerah membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk PAUD yang memiliki peran strategis dalam pengembangan sumber daya manusia.

Hasil pantauan tim IWO Indonesia, Asep Jamhur, S.E., M.M Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan lembaga pendidikan Anak sangat penting seperti PAUD, Himpaudi, Kelompok Paud, IG TKI, juga gerakan stunting. Ini semua untuk membangun Lampung Selatan yang lebih maju, pendidikan ini merupakan investasi kita masa depan yang gemilang, Katanya lagi.

Bacaan Lainnya
Brimo

Ia juga menjelaskan, tujuan Kegiatan ini mempermudah Layanan Anak Usia Dini ditingkat satuan Pendidikan Anak Usia Dini sehingga semua anak usia dini di Kabupaten Lampung Selatan dapat terpenuhi kebutuhan esensial secara holistik integratif yaitu mendapatkan : Layanan Pendidikan, Layanan Kesehatan, Layanan Gizi, Layanan Perlindungan, Layanan Pengasuhan dan Layanan Sosial.

Asep Jamhur berharap kepada pengawas, penilik, dan organisasi mitra pendidikan untuk dapat berkolaborasi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia melalui Pendidikan Anak Usia Dini, serta kami berharap kepada para pemangku kebijakan untuk dapat memetakan layanan PAUD di wilayah kerja masing-masing.

Perlu diketahui, berdasarkan data dapodik PAUD pada bulan maret tahun 2024, populasi PAUD di Kabupaten Lampung Selatan mencapai 684 Lembaga, dan Balita yang sudah terlayani di PAUD berjumlah 25.859.

Kegiatan Sosialisasi PAUD Holistik Integratif dibuka secara langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Dra. INTJI INDRIATI, S.Sos., M.H., Kepala Dinas Pendidikan Asep Jamhur, S.E., M.M., Ketua DWP Lampung Selatan Yenni Thamrin serta beberapa Kepala OPD terkait. (Hpw)



Dark-Cyberpunk-Toko-Produk-Teknologi-Instagram-Post-20240613-124639-0000

Pos terkait