Asa Timnas Indonesia U-17 Maju ke 16 Besar Kandas, Berikut Tim yang Maju ke Fase Gugur

SURABAYA – Peluang Timnas U-17 Indonesia 
melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 kandas menyusul kemenanganTimnas Meksiko U-17 atas Selandia Baru 4-0 dalam laga terakhir Grup F, Sabtu (18/11) sore WIB.

Atas hasil itu, Meksiko berhak merebut tiket terakhir ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Sebelumnya, sudah ada 15 tim yang maju.

Menariknya di Grup F, awalnya Meksiko menghuni peringkat ketiga dan masuk dalam mini klasemen peringkat ketiga terbaik. Meksiko berada di peringkat kelima, di bawahnya Indonesia yang mana peringkat keempat adalah batas akhir lolos ke babak 16 besar.

Andai Meksiko seri 0-0, Timnas Indonesia U-17 masih punya peluang ke 16 besar dan nasibnya bergantung kepada Korsel yang baru main pukul 19.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kemenangan Meksiko 4-0 membuat mereka finis di posisi runner up Grup F. Venezuela yang kalah 0-3 dari Jerman turun ke peringkat ketiga, namun sebelumnya sudah mengunci tiket ke 16 besar.

Masih ada dua laga terakhir fase grup Grup E yakni Burkina Faso vs Korsel dan Amerika Serikat vs Prancis. Dua laga itu tidak akan berpengaruh, karena AS dan Prancis sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Nasib Skuad Garuda tidak berada di tangan sendiri menyusul hasil buruk di Grup A. Tim asuhan Bima Sakti tidak pernah meraih kemenangan.

Arkhan Kaka dkk. menahan Ekuador 1-1 dan Panama 1-1 serta kalah 1-3 dari Maroko. Timnas U-17 Indonesia menyelesaikan babak penyisihan di peringkat 3 Grup A.

Menempati peringkat 4, Indonesia berada di bawah Iran (6 poin), Jepang (6), dan Uzbekistan (4).

Tiga tim di atas Indonesia sudah pasti lolos ke babak 16 besar.

Hanya 3 tim peringkat 3 terbaik yang bakal mendapatkan tiket ke babak perdelapan final.

Berikut 16 negara peserta Piala Dunia U-17 yang maju ke babak 16 besar.

Maroko
Ekuador
Spanyol
Mali
Uzbekistan
Inggris
Brasil
Iran
Argentina
Senegal
Jepang
Prancis
Amerika Serikat
Jerman
Venezuela
Meksiko.

Pos terkait


Blibli