Helikopter yang Ditumpangi Presiden Iran Jatuh, Tim Penyelamat Masih Melakukan Pencarian

INTIP24 News – Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi melakukan “hard landing” akibat kabut di sekitar Desa Uzi di hutan Arsbaran pada Minggu (19/5/2024).

Belum diketahui nasib presiden Raisi hingga berita ini diterbitkan. Sementara tentara, polisi dan anggota Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran dikirim ke tempat kejadian

Dikutip dari media setempat, IRINN yang berada di dekat lokasi kejadian melaporkan cuaca baik-baik saja saat lepas landas tetapi buruk di udara.

Ada 3 helikopter dalam konvoi tersebut, dua helikopter membawa para menteri dan pejabat sampai tujuan dengan selamat dan kabarnya Menlu Iran juga berada di dalam helikopter yang membawa Presiden harus melakukan pendaratan yang sulit.

Bacaan Lainnya
Brimo

Sekitar satu jam setelah kecelakaan diumumkan kepada tim penyelamat, tim penyelamat tiba di lokasi yang diumumkan dan pencarian telah dimulai.

20 tim penyelamat dan drone telah dikirim ke daerah tersebut, namun karena daerah tersebut tidak dapat dilewati, kondisi pegunungan dan hutan, serta kondisi cuaca yang tidak mendukung, terutama kabut tebal, operasi pencarian dan penyelamatan akan memakan waktu lama.

Pencarian berlanjut di area tambang tembaga Sangun. Kabut di kawasan ini sangat tebal, sedang hujan, dan jarak pandang horizontal kurang dari 5 meter. Area pencarian bergunung-gunung dan berhutan, sehingga memperlambat operasi pencarian.

Dilaporkan, helikopter yang melakukan pendaratan sulit di provinsi Azarbaijan Timur trrsebut membawa Presiden Ebrahim Raeisi, Menlu Hossein Amir-Abdollahian, Gubernur Azarbaijan Timur Malek Rahmati, Imam Sholat Jumat Azarbaijan Timur Mohammad Ali Ale-Hashem, dan beberapa penumpang lainnya.



Dark-Cyberpunk-Toko-Produk-Teknologi-Instagram-Post-20240613-124639-0000

Pos terkait