Inggris Kalahkan Belanda 2-1, Bertemu Spanyol di Final Euro 2024

INTIP24 News – Inggris berhasil melaju ke final UEFA Euro 2024 setelah berhasil mengalahkankan Belanda 2-1 pada partai semifinal yang berlangsung di stadion Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari.

Dalam laga yang berlangsung sengit tersebut, Belanda unggul cepat pada menit ke-7 setelah tendangan keras Xavi Simons dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang Jordan Pickford.

Merasa kecolongan, Inggris kemudian tampil disiplin dan mulai menekan Tim Oranye.

Hasilnya, Inggris berhasil mendapatkan hadiah penalti dan Harry Kane tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membawa The Three Lions menyamakan kedudukan pada menit ke-18.

Bacaan Lainnya

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor tetap 1-1.

Pada babak kedua, masing-masing tim mencoba membongkar pertahanan alot kedua lawannya. Petaka bagi Belanda pun terjadi pada masa perpanjangan waktu.

Pemain pengganti Ollie Watkins menjadi mimpi buruk bagi Belanda setelah sepakannya pada menit ke-91 sukses membobol gawang Bart Verbruggen. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini pun memastikan Inggris melaju ke final Euro untuk dua edisi berturut-turut dengan menantang Spanyol yang sehari sebelumnya menumbangkan salah satu favorit juara, Prancis, juga dengan skor 2-1.

Belanda: Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Aké; Schouten, Reijnders; Malen (Weghorst 46′), Simons, Gakpo; Depay (Veerman 35′).

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Guéhi, Trippier (Shaw 46′); Rice, Mainoo; Saka, Bellingham, Foden (Palmer 81′); Kane (Watkins 81′).

Pos terkait