TPA Rawa Kucing Kebakaran, 2 Hari Api Belum Juga Dapat Dipadamkan

KOTA TANGERANG – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing Kota Tangerang yang terbakar sejak kemarin siang, Jumat (20/10) hingga hari ini, Sabtu (21/10) belum sepenuhnya dapat dipadamkan. .

Kepala Bagaian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Tangerang Mualim mengatakan berbagai pihak di luar tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dikerahkan.

“Kami melibatkan pemadam kebakaran dari Tangerang Selatan, Angkasa Pura II, BPBD Provinsi Banten untuk memadamkan api yang belum padam sepenuhnya,” kata Mualim kepada wartawan.

Mualim mengatakan sebaran api meluas lantaran hembusan angin kencang dan terjadi puting beliung pada Jumat kemarin.

Bacaan Lainnya

Seperti diberitakan, sebanyak 530 tim pemadam dari BPBD, DLH, PUPR, Disbudpar dan Satpol PP dibantu AP II dan BPBD Provinsi Banten serta Tangsel bahu membahu memadamkan api.

Pemkot Tangerang mengerahkan 24 mobil pemadam kebakaran, 20 mobil tangki pertamanan, 4 unit mobil tangki Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan mobil dari Perumda Tirta Benteng. Pemkot juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah pusat untuk meminta bantuan Basarnas.

Diketahui, Wali Kota Tangerang Arief R. Wiismansyah juga telah meminta bantuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar dibantu dikirim water bombing untuk memadamkan kebakaran.

Hal itu dikarenakan lokasi TPA Rawa Kucing yang berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno- Hatta agar segera dapat dipadamkan,” jelasnya.

Pos terkait


Blibli